Jumat, 20 April 2012

RSJ TAMPAN MENJADI PUSAT KEGIATAN BAKTI SOSIAL PADA HUT PPNI 38


Sabtu pagi tepatnya tanggal 10 Maret 2012, PPNI Pekanbaru mengadakan Bakti Sosial di RSJ Tampan. Kegiatan ini merupakan rangkaian perayaan HUT PPNI Ke 38. Bakti Sosial kali ini berupa kunjungan Pengurus PPNI Pekanbaru dan donor darah.
Pada kunjungan PPNI Pekanbaru, peserta disuguhkan dengan penampilan seni bertempat di Aula Rehabilitasi RSJ Tampan. Genderang kompang dan rebana mengiringi nyanyian pasien—pasien RSJ Tampan. Bahkan direktur Utama RSJ Tampan ikut bersama menyanyikan lagu “Lancang Kuning” ditempat duduknya. Aksi kreatif pasien lainnya, berbalas pantun membuat suasana semakin semarak. Hadir pada kegiatan tersebut Pengurus PPNI Pekanbaru, perawat, mahasiswa keperawatan, jajaran direksi dan pejabat eselon  III dan IV RSJ Tampan.
Pada sambutannya, Direktur Utama RSJ Tampan menyambut positif kegiatan ini dan mengucapkan selamat HUT PPNI buat perawat di Indonesia. Selain itu, perlunya organisasi  profesi termasuk PPNI meningkatkan kepedulian kepada masyarakat. Pada akhir kunjungan, PPNI Pekanbaru menyerahkan bingkisan secara simbolis buat pasien RSJ Tampan.
Setelah itu, bakti sosial dilanjutkan dengan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan PMI Pekanbaru bertempat di gedung Shaleh Hasyim RSJ Tampan. Sekitar ratusan peserta donor darah tampak antusias dan menyumbangkan darahnya pada kegiatan tersebut. Diharapkan dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat meningkatkan kepedulian perawat terhadap masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar