Sabtu, 17 Desember 2011

IPKJI PROVINSI RIAU DI TANTANG MENJADI TUAN RUMAH KONAS KEPERAWATAN KESEHATAN JIWA TAHUN 2014

Pada tanggal 17—19 November baru-baru ini, beberapa perawat baik dari RSJ Tampan dan dosen dari Institusi Pendidikan yang ada di Provinsi Riau yang tergabung dalam Ikatan Perawat Kesehatan Jiwa Provinsi Riau  menghadiri  Konfrensi Nasional Keperawatan Kesehatan Jiwa VIII yang diadakan di Bkittinggi, dimana pada Konas kali ini mengusung tema” Comprehensive Psychosocial action among mental health nursing in disaster situation”
  “Tema Keperawatan Jiwa VIII ini sangat sesuai dengan kondisi keterkinian indonesia khususnya Sumatra Barat yang merupakan salah satu derah rawan bencana terkait dengan letak geografisnya” demikian sepenggal kata sambutan yang diberikan oleh Gubernur Sumatra Barat yang hadir untuk membuka acara pada sore tanggal 17 November  tersebut. Selain Gubernur, Konas juga dihadiri oleh walikota Bukittinggi, Direktur Bina Pelayanan Kesehatan Jiwa Kemenkes RI, Direktur Bina Pelayanan Keperawatan Kemenkes RI, Kepala Dinas Propinsi Sumatra Barat, Ketua PPNI Pusat, Ketua PB IPKJI, Direktur RS, Narasumber  serta seluruh peserta konas yang berasal dari seluruh propinsi yang ada di Indonesia. 
 Jadwal Konas sangat padat, berlangsung setiap hari hingga jam 12.00 malam. Malam terkhir sebelum penutupan, seperti biasa dilakukan kegiatan kampanye untuk pemilihan tuan rumah konas ke X untuk tahun 2013. Saat itu IPKJI Riau   langsung ditantang oleh Ibu Budi Anna Keliat untuk tampil. Dengan rasa percaya diri tampillah kedepan 6 orang utusan IPKJI Riau, Ns. Enita, S.Kep; Ns. Triswan, S.Kep; Ns. Adelina, S.Kep;Bp.Erwin, SKP.M.Kes , Ns Rosdiar. Skep dan Ibu Sri Wahyuni, M. Kep, Sp.Kep.J di mana kampanye dipimpin langsung oleh beliau selaku pakar .Keperawatan jiwa di Riau.   
Suasana pada saat kampanye sangat meriah dimana pada akhirnya Riau cukup bangga dengan mendapatkan 19 suara, kalah dari Samarinda yang memang sudah jauh-jauh hari mempersiapkan diri untuk ditunjuk menjadi tuan rumah pada konas X tahun 2013 nanti.
Dengan  tampilnya IPKJI Riau Kampanye  Konas untuk tahun 2013 itu artinya kita juga harus sudah memikirkan kemungkinan untuk menjadi tuan rumah pada Konas tahun 2014 atau 2015.
Bagaimana teman-teman. Mari bersiap untuk kampanye lagi pada Konas IX di Nusa Tenggara Barat tahun 2012.

     


Tidak ada komentar:

Posting Komentar